Persija Isi Kevakuman Kompetisi dengan Uji Tanding, Kualitas Lawan Tak Dipersoalkan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 28 September 2018
Persija Isi Kevakuman Kompetisi dengan Uji Tanding, Kualitas Lawan Tak Dipersoalkan
Koreografi suporter Persija. (Instagram Persija).

BolaSkor.com - Persija Jakarta berencana menggelar uji tanding untuk memanfaatkan vakumnya kompetisi. Lawan klub Liga 3 pun tak dipermasalahkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, telah meminta kepada manajemen untuk menyiapkan minimal sekali uji tanding. Arsitek asal Brasil itu tak menyoalkan kualitas lawan yang akan dihadapi timnya.

Tapi proritas awal Teco adalah klub yang sepadan. Itu artinya, juru taktik berusia 43 tahun itu ingin timnya menghadapi peserta Liga 1.

"Kita harus diskusi sama manajemen. Kita harus minimal satu uji coba. Lebih bagus buat tim karena kita belum tahu kapan main, bagus main satu uji coba," ujar Teco.

"Jika dari klub Liga 1 sulit maka kami bisa dari Liga 2 atau Liga 3. Yang penting, seperti proses latihan. Kita tidak lihat kualitas lawan," katanya menambahkan.

Teco punya opsi lain jika Persija sulit mendapatkan lawan uji tanding. Menggelar game internal menjadi siasatnya.

"Bisa jadi game internal jika sulit mendapatkan lawan. Apalagi lawan Persija U-19 tidak bisa. Mengingat Jumat ini mereka berangkat ke Medan, liga U-19 mulai," imbuh Teco.

Persija jakarta Liga 1 Stefano Cugurra Teco
Posts

1.188

Bagikan